Huruf Timbul Adalah

Huruf timbul, apa itu? Bagi sebagian orang akan merasa bingung dengan pertanyaan tersebut. Adalah salah satu media promosi dari suatu perusahaan, toko maupun produk yang berupa ikon atau logo. Dengan maksud untuk menarik minat orang – orang kepada perusahaan, toko atau produk tersebut.

Huruf timbul sangat diminati oleh pemilik perusahaan karena terbukti dapat menyampaian iklan secara visual karena akan lebih mengena daripada iklan yang tertulis. Dengan alasan ini diharapkan dapat dengan cepat dan mudah mempromosikan perusahaan.

Lalu apa saja manfaat huruf timbul selain yang disebutkan di atas:

  1. Branding – Membangun identitas dari bisnis anda seperti nama perusahaan, toko maupun produk yang anda pasarkan.
  2. Persuasif – Menciptakan kesan kepada orang – orang yang melihat huruf timbul tersebut. Dengan kata lain bisa membangun anggapan, kesan dan pandangan orang terhadap suatu perusahaan.
  3. Trusted – Sebagai tanda kepada orang – orang bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan yang terpercaya karena menggunakan media iklan yang professional.

Media ini bisa menjadi alat hipnotis (persuasive : dalam arti yang positif) kepada audience untuk mempengaruhi pemikiran mereka terhadap identitas suatu perusahaan.

Beberapa jenis huruf timbul berdasarkan bahan pembuatnya:

  1. Akrilik (acrylic) – Bahan ini mudah untuk dibentuk karena sifatnya yang lunak daripada bahan yang lain juga pengerjaannya cukup hanya menggunakan lem saja. Biasanya jenis ini akan dikombinasikan dengan lampu led sebagai penerangnya jadi bisa dipasang di luar ruang saat malam hari. Bahan ini mempunyai banyak pilihan warna sehingga tak perlu proses seperti pengecatan.
  2. Stainless steel – Bahan logam atau baja yang punya keunggulan anti karat dan awet yang cocok untuk ditempatkan di luar ruang. Prosesnya yang menggunakan metode las patri membuatnya menjadi kokoh dan punya umur panjang (tahan lama). Bahan ini mempunyai 2 permukaan yang menarik yaitu mirror dan hairline. Mirror punya permukaan mirip seperti cermin sedangkan hairline mempunyai permukaan mengkilap bergaris – garis halus.
  3. Galvanis / galvanil – Seperti bahan stainless steel namun tidak punya sifat anti karat sehingga diperlukan proses pelapisan atau finishing. Pelapisan disini biasanya mengunakan cat untuk memberikan warna.

Kadang huruf timbul dibuat dengan kombinasi dari material galvanil yang yang digunakan sebagai rangka dan akrilik sebagai tampak depan.

Jadi, sudahkah anda memakai huruf timbul sebagai media promosi perusahaan anda?

Kalau belum ayo segera memakai huruf timbul sebagai media promosi perusahaan anda! Dan dapatkan manfaatnya untuk perusahaan anda.

Tags: